blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Tarot, Mimpi dan Kenyataan

Tarot

Tau kan kartu yang namanya “tarot”? Biasanya orang taunya tarot ini kartu buat ngeramal. Kartu ini punya gambar-gambar yang keren, unik, rada mistis lah. Kartu ini biasanya bentuknya lebih gede dibanding kartu remi. Jumlahnya juga banyak, ada 78 kartu. Kartu Tarot sendiri punya beberapa versi, dimana masing-masing versi suka dipake buat kebutuhan yang beda.

Cerita ini pernah gue publish di twitter. Kejadiannya pas bulan puasa 2011. Sebenernya ini buat gue percaya ga percaya.

Jadi pada suatu malem minggu, gue diajak nginep ke rumah temen gue, sebut aja si V. Si V ini minta gue nginep, soalnya pacar doi, si B nginep, dan si V nya sendiri mau pergi ke Subang. Ya itung-itung skalian jaga rumah dan kencan berdua ama si B #eh. Gue sebenernya udah nginep sih dari hari jumatnya, tapi kejadian ini baru terjadi pas malem minggu.

Jadi pas malem minggu, gue ama si B ini ada acara kumpul-kumpul sama temen-temen di Ciwalk. Biasanya gue balik jam 10an dari Ciwalk, ini jam 9an udah ngebet pengen balik si B. Ya gue sebagai temen yang baik, setiakawan dan suka nebeng doi, mau ga mau gue ikutan balik. Kalo gue ga ikut balik, ga bisa nebeng, ga ada yang nganter pulang. Udah malem pula, serem takut diculik. Akhir kata, pulanglah kita berdua ke rumah si V yang kosong saat itu.

Well, ternyata si B bilang, temen doi dari Sumedang mau dateng ikut nginep juga. Biar mempersingkat waktu dan biar gue ga capek ngetik, sebut aja doi si A!

Sekilas tentang si A, gue baru ketemu doi 2 kali, dan jadi ke 3 kali sama malem ini. Orangnya yaaaah gitu deh, sok seru, lack sense of humour, dan doi pecinta daun tua, alias tante-tante. Jadi gue ga akrab banget, wong hanya sekedar tau keberadaan dia kok.

Langsung aja deh ke topik utama! mari kita tampilpun!!

Di malam minggu itu, abis dari Ciwalk, gue ama si B pulang ke tempat si V. Disana si A udah nangkring ngejogrok layaknya bocah lagi pipis di got, terus ceboknya pake aer got. Berhubung doi si A gawe di Sumendang, dan disana hiburan kurang ciamik, akhirnya dia ngajak muter. Kebetulan gue ama B udah mewek perutnya. Nah, ujung-ujungnya, biar keliatan gaul dan asik di depan mata gue, si A ngajak melipir ke cafe terdekat. Dapetlah Ngopdul sebagai tempat persinggahan. Disini udah ada tragedi yang gue anggap sangatlah brengsek, tapi itu bukan topik hari ini :p

Beres dari sana, beli deh makanan buat sahur. Dirumah si V, sambil nunggu sahur, si A ga ngebiarin kita tidur. Akhirnya ngobrol-ngobrol, nonton bola sekilas, eh si A minta dibacain tarot. Udah minta dibacain, gratis pula, mintanya pake nyolot lagi. Emang sih dia buka tarot reader. Dia cuma orang yang minta dibaca. Tapi sebaiknya yang namanya minta dibacain, udah harusnya bersabar dan ngikutin tata cara dari si reader. Eh, ini kok malah nyolot. Berhubung bulan puasa ya gue mencoba sabar, padahal udah ga niat.

Biar kata setengah hati ngebacain doi, hasil baca tarot gue sangat akurat. Mulai dari kepribadian dia, sampe pendapat orang terhadap dia, yang dibenarkan sama si B, benar semua!

“Lo itu kalo orangnya suka nganggap remeh sesuatu, suka anggep diri lo tinggi, diri lo yang paling hebat. Lo juga suka banget kan kalo lo dipuja-puja, ga ama cewe doang, bahkan ama cowo, atau temen-temen lo!” gue bilang ke si A.

Dibilang gitu si B langsung meng-iyakan. Si A pun akhirnya mau ngakuin. Oke! Kebaca! Si A pun protes, “kok romansa gue ga dibaca?” kata si A.

Terus dimulai masuk ke dalam situasi romansa si A. Untuk masa lalu dan sekarang, dibenarkan sama si A, kecuali masa depan, siapa yang tau apa yang terjadi di masa depan.

(Dialog gue ama si A ga gue ketik ah, capek, ini panjang banget soalnya. Hihihi)

Si A ini bawel banget, udah dibaca situasi romansanya, minta dibaca ulang. Betul-betul bodoh! Sungguh irrasional! <– *marah-marah*

Akhirnya si A ngebujuk si B buat dibacain juga. Si B awalnya ga mau, tapi akhirnya mau juga setelah dipaksa sedikit, sama si A!

Si B ini juga minta dibacain romansanya juga, biar ga kebaca kepribadiannya kayak si A. Tapi gue rada iseng, gue baca aja diem-diem kepribadiannya si B. Dan si B ngebenerin semua! Dari situasi romansa dia, sampe kepribadiannya, walau cuma sedikit yang gue ungkap ke B.

Pas udah selesai dibaca, si B cuma bisa bilang,” anjing! serem bener ini kartu.”

Ngebacain tarot buat 2 orang aja lama banget, baru beres 3 jam-an!

Jam udah nunjukin waktu jam setengah 3. Saatnya sahur! Beres sahur, ya gue tidur, udah capek banget, dari sore di Ciwalk. Si A udah molor duluan, diruang TV.

Nah pas gue tidur, gue mimpi kayak gue kebangun, berada di luar kamar, di ruang TV tepatnya. Di ruang TV ada si A sama si B lagi ngobrol aja. Mereka ngobrolin kayak artis-artis gitu, dan suara TV juga suara cewe, lagi acara infotainment kayaknya. Hari juga udah siang, ada sinar matahari kok. Terang! Mereka ngobrol terus berdua ngalor ngidul, sementara gue lagi asik bingung ini alam mimpi apa nyata 😀

Sampe lah pembicaraan mereka ke topik yang tiba-tiba menarik minat gue. Disini mereka ga nyebut nama seseorang sih.

B:”Menurut lo kalo ngobrol tuh kayak gimana sih?”

A:”Ngobrol ya ngomong aja, yang ngalir aja.”

B:”Gue kok ga kayak gitu ya ngobrol ama si X?”

X disini sebenernya gue ga bisa denger apa yang mereka omongin. Tapi tiap kali nyebut X, kuping gue berdengung! Disitu gue coba mendekati mereka.

Si A selaku dukun curhat si B, ngejawab dengan gagah berani dan penuh ke-sotoy-an

A:”Ya kalo cuma ngomongin yang itu-itu aja, kayak ngobrol cewe, nge-hit, bola, hangout bareng, lama-lama bisa bosen!”

B:”Tapi gue asik aja maen ama dia.”

A:”Tetep aja boring lama-lama, kalo ngobrol ga ngalir!”

B:”Iya sih.”

A:”Ngobrol sih lebih enak yang ngalir, jadi bisa sharing ato curhat banyak.”

Si A nambahin,
A:” Si X tidurnya kuat juga ya.”

DENG!! Dirumah itu cuma ada 3 orang, gue, A & si B!

Di mimpi ini gue kayak ngalamin astral projection atau out-of-body experience. Disitu gue berusaha untuk bangun.

Setelah terbangun, si A lagi tidur di kasur depan gue. Di kamar si V ini, ada dua kasur. Si B kayaknya sih tidur di ruang TV. Tau cuma mimpi, gue tidur lagi. Kali ini ga mimpi apa-apa gue.

Gue bangun lagi. Kali ini bener-bener bangun, udah siang soalnya :D. Kebiasaan abis bangun tidur, bukan mandi, tapi ke kamar mandi doang, numpang pipis. Berhubung kalo ke WC kudu ngelewatin ruang TV, gue ngeliat posisi A sama B di ruang TV, sama PERSIS di mimpi gue!

Bukan cuma posisi mereka, suara cewe acara infotainment itu pun sama! Apa ini termasuk deja vu? Obrolan mereka emang gue ga denger pas gue bangun, mungkin aja udah kelewat, atau baru aja beres diomongin.

Jadi seperti ngeliat yang akan datang, lewat mimpi. Pas mimpi pun, serasa deket ama mereka! Mungkin ini aneh, atau kedengeran agak mistis. Apa ini ada sangkut pautnya dari Tarot yang gue lakukan sebelom sahur tadi?

NB: Abis gue publish di twtter, ternyata si B baca. Dia mention ke gue: ” Sumpah anjing banget lo bisa tau segitu detilnya pembicaraan gue sama si A!”

Advertisements

Single Post Navigation

2 thoughts on “Tarot, Mimpi dan Kenyataan

  1. Bro ngeri bro, spooky gitu….
    Kapan2 gue dibacain tarot donk….

  2. Buka jasa tarot reader aja bro
    Lumayan buat dana berhedon elu tuh.. :p

    *kapan2 bacain donk*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: