blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Abed #11 : Setelah Sholat

Kembali kisah Abed dituangkan, untuk diabadikan kelakuan uniknya itu. Dia ga harus berbuat aneh untuk bikin orang kesel. Ternyata perilaku setelah beribadah pun bisa buat orang dengan niat baik kesel. Kali ini emang jatahnya si Zico buat menjadi saksi hidup (sampai ini ditulis, doi masih idup kok). Kali ini korban Abed yah temen Abed ama Zico juga. Buktinya mereka barengan ini sholatnya. Kalo ga mah namanya musuh. Doi biasa dipanggil Kawe (bukan nama sebenarnya-red), yang awalnya karena doi gemar sekali membeli, memakai hingga membanggakan barang miliknya yang KW, entah KW brapa.

Zico, Abed dan Kawe pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat Ashar. Pergilah mereka bertiga dengan langkah gontai untuk sholat. Setelah sholat sudah selesai, sudah sewajarnya jika sholat berjamaah, untuk saling bersalaman setelah beres sholat. Dengan posisi mereka sholat Abed-Zico-Kawe, Zico salaman dengan Abed, disambut. Zico lalu lanjut salaman ke Kawe. Disambut dengan hangat pastinya. Kawe pun ingin berjabat tangan dengan Abed. Tangan disodorin. Abed ga bergeming. Kawe mencolek Abed, tanda ngajak salaman. Tetep ga bergeming. Si Abed malah komat kamit, entah baca doa atau baca mantra, ampe khusuk gitu.

Ga berakhir disitu, Kawe mungkin merasa colekannya tadi ga berasa di lutut kekar Abed. Kembali dicolek bagian kaki kanan Abed, entah di lutut atau di pahanya, emang agak susah bedainnya, penuh lekukan otot hasil steroid. Abed dicolek. Abed ga bergeming. Kawe kesel. Abed ditusbol. Mati. Woy ini bukan Lampu Merah *plaak*.

Bagi Kawe, ga ada yang ketiga kalinya untuk colek orang yang ga mau bersilaturahmi kepada saudara sesama Muslim. Kawe nyerah pada kekhusukan Abed untuk berdoa. Yang jadi pertanyaan, kalau ada kejadian kayak gini, seharusnya Abed menyambut salam itu atau tetep terdiam membisu? Menurut pendapat Abdul Zico Al-Katamso dan Kawe El-Sherasi, seharusnya si Abed menyambut salam tersebut. Menurut anda?

Advertisements

Single Post Navigation

2 thoughts on “Abed #11 : Setelah Sholat

  1. cukup terharu membaca sebuah kisah religi macam ini, diantara banyaknya anak anak muda yang suka meninggalkan kewajiban beribadah, masih ada yang ingat kepada Allah SWT. hal ini cukup membuat saya mengucap subhanallah yang tak terhingga. semoga makin banyak anak anak muda yang diberi hidayah dalam beribadah, dan tak lupa saling bersilaturahmi untuk saling memaafkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: