blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Ariel, Ormas dan Koruptor

Tadi ada berita kalo hasil dari sidang Ariel Peterporn, sang vokalis band Peterpan (atau Peterporn) *ga konsisten* *Plaakk!* kena hukuman penjara 3,5 tahun. Tapi banyak yang nentang. Kalo di Twitter, ada hashtag #freeAriel.

Pastinya pada tau kan kasus Ariel yang hardisknya dicuri atau diapainlah, sampe isinya bisa dirampas gitu. Nah ternyata isinya ada koleksi kenang-kenangan Ariel beserta para wanita-wanita tenar. Katanya si ampe ada 30an cewe artis yang manggung bareng ama Ariel. Tapi yang nongol di publik cuma 2 (yang gue tonton ya, eh yang gue tau maksudnya). yakni bersama Luna Maya dan Cut Tari. Luna Maya heboh dengan tatoo-nya, Cut Tari malah dihujat para penikmat film itu. Katanya pantatnya burik. Katanya loh ya.

Katanya sih si Ariel ini juga dipenjara gara-gara ada ormas yang menghujat dan minta doi dihukum. Akhirnya kena 3,5 taun. Tapi kok ama si Gayus aja cuma setengahnya ya, 7 taun. Padahal Gayus makelarin para mafia pajak biar bisa hindarin pajak. Berapa uang negara yang ilang tuh. Si Ariel kan ga makan uang negara, malahan dia jadi korban pencurian dan pencemaran nama baik.

Nah, terus ada ormas yang protes segala lah. Pake mengatasnamakan agama segala. Emang secara agama Ariel jelas salah. Di agama mana juga ada larangan dilarang mencuri dan berzinah kan. Tapi kemana ormas tersebut waktu ada kasus Gayus, Ayin dan konco-konconya yang gaul dan funky itu. Apa karena ga berhubungan ama agama jd ga dibahas? Kan tadi dibilang, mencuri dan kejahatan lainnya ga dibolehin ama agama. Mana ada agama yang bolehin kejahatan.
Jadi inget dulu kasus majalah Playboy Indonesia (thanks to @Randybuncitz). Tu majalah ga boleh terbit kan, katanya porno dan vulgar. Tapi kenapa majalah sejenis, bahkan lebih parah, boleh beredar? Liat aja Popular, Lipstick, FHM. Sekalian aja Men’s Health juga, kalo ini malah bertelanjang dada isinya. Apa karena mereka penikmat majalah tersebut? Atau mereka ga tau ada majalah tersebut?

Segjni doang hukum di Indonesia? Tipis banget ya keadilan di Indonesia.

Disini saya cuma mempertanyakan keadilan dan hukum yang berlaku. Mempertanyakan tindakan dan kejadian yang absurd. Bukan untuk menghakimi dan menghina, menghujat, mencaci dan laen-laen. Mohon maaf bila ada salah kata.

Advertisements

Single Post Navigation

4 thoughts on “Ariel, Ormas dan Koruptor

  1. busyeet.. sampe apal bener ada tato sama burik.
    pake alesan “katanya” itu alibi,
    lo emang penikmat *ehem

  2. Yang paling brutal adalah pembantaian yang dilakaukan atas nama ormas di Pandeglang, dan nggak ada hukumannya.

    Negeri aneh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: