blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Abed #7 : Putusnya Pertemanan

Di jaman globalisasi seperti sekarang ini, mungkin sudah layaknya kewajiban untuk punya account situs social network. yang paling ngetrend emang Facebook dan Twitter sih. Nah, si Abed ini entah kenapa ga punya twitter. Ya wajar lah, asala ada facebook, orang merasa udah lebih dari cukup. Layaknya Abed yang ga ada twitter, cukup lah dia bermain Facebook aja.

Berhubung Abed udah ga pernah maen lagi bareng teman-teman di kampusnya, entah karena doi kesel, ada dendam pribadi, sakit hati tak terkira, emosi terpendam atau giat latihan angkat barbel 50 kg yang notabenenya sih, kata orang yang ga fitnes, barbel itu di lem. Mahluk sok misterius ini akhirnya mendapati saat-saat naasnya di perlehatan dunia ceng-cengan. Dimulai dari maki-makian antar teman yang sehari-hari kerap dilakukan, berhubung bocah ini ga pernah nongol lagi, akhirnya aktiflah nama Abed di Twitter. Sebagai topik untuk dihujat pastinya. Nada oktaf Abed mengawali karir Ade Rai-wannabe ini. Bermodalkan sebuah hashtag di Twitter (#nadaoktafabed, feel free to join and fill it up), Abed dapat menjadi buah bibir seantero Unpad. WOW!! Dude, cita-cita lo untuk terkenal udah selangkah lebih maju, walau salah jalurnya.

Itu belom selesai! dari kasus nada oktaf ini, berlanjutlah ke blog. Si Bengky selaku penulis blog, akhirnya memilih untuk memulai (nambahin sih benernya) topik yang mempunyai masa depan cerah buat jadi Trending Topic di Twitter. *NGAREP!* *PLAAK!*

Ternyata calon Trending Topic, yang juga akrab disingkat menjadi TT, jatoh kepada 7 alasan legendaris sekaligus absurd dari Master Abed, dengan jurus mautnya “Lidah Bergoyang Mengeluarkan Alasan”. Setelah alasan ini masuk ke blog si Bengky, akhirnya disebarluaskan lah melalui twitter, yang emang lagi marak aja dipake anak-anak seperguruan fitness “Dumbell Treadmill Gate”. Nah di Twitter, hasilnya cukup mengagumkan, bertambah menjadi beberapa alasan, walaupun tetep judulnya 7 alasan. Dan tak disangka, 7 alasan ini akhirnya punya hashtag, #7Reasons.

Nah si 7 alasan ini nih yang bikin doi ngamuk. Setelah dimasukin di blog, si Bengky yang tadinya bertemen deket ama si Abed ini, jadi ga deket lagi. Nah gara-gara si Abed ngamuk, dia ga pernah ngampus lagi, ga pernah maen ama anak-anak lagi. Sekalinya bisa ikut, ya kalo ada traktiran ada yang ultah, walau dia sendiri,di tahun 2010 ini ga nraktir orang-orang. Sampe si Bengky bilang kalo penyesalan di taun 2010 kmaren adalah dia nraktir Abed waktu lagi ultah.

Abis 7 alesan yang di blog ini, dan di twitter, doi juga ngamuk gara-gara dia dicengin (diledekin, buat yang ga tau. Hadooohh) sama anak-anak, gara-gara suatu hari, tepatnya jumat, doi diajak oleh si Bengky dan Awe buat nonton film Inception. Eh si Abed bilangnya dia ga ada duit.

“Bed, mau nonton Inception ga di PVJ, ntar malem, di ajak si Awe.”

“Ga ah dul, gue ga ada duit” jawab si Abed.

Ga taunya pas hari senen, di Facebook ada foto yang bikin mulut menganga. Ternyata si Abed itu pergi ke Pangandaran, padahal bilangnya ga ada duit. Kebetulan pas hari jumatnya, ketemu lagi, si Bengky nanyain langsung ke si Abed.

“Bed, katanya ga punya duit, ga taunya ke pantai.”

“Gue lagi pengen banget ke pantai soalnya. Beneran dah,” jawab si Abed.

Manusia dengan slogan “Bersatu kita kompak, berbahasa kita ngapak” ini emang hobi boong, dan susah banget buat ngaku, padahal udah jelas boong. Kebetulan pas malemnya si Awe ngajak makan di Punclut, salah satu tempat yang mau Abed datengin, karena ada nasi merahnya disana (inget doi maniak fitness).

Selama diperjalanan itulah Abed dikatain habis2an sama anak-anak. Pacarnya aja cuma bisa diem dan ngangguk-ngangguk layaknya orang lagi “headbanging” sambil denger musik metal (padahal yang diputer lagu Indonesia yang bertajuk Melayu).

 

Oke, lanjutinnya nanti aja eaa qaqa…………………

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: