blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Asal Muasal Epong

Mahluk bernama lengkap Steffy Caroline Korah ini yang kuliah di Bandung, tepatnya di Unpad, sudah bertandang ke Kota Kembang dari Balikpapan, sejak tahun 2005, saat menempuh jenjang D3 di Fakultas Ekonomi. Mungkin saat itu, doi masih bisa berbahagia tanpa ada makian yang berarti dalam hidupnya. Kurang lebih, pada awal tahun ajaran 2008, saat doi naik tingkat ke jenjang Ekstensi, dikenalkan lah doi oleh Vaval, sang sobat si Steffy ini sejak 1983, walau masih kalah sama Nyonya Meneer. Oke, Vaval ngenalin ke saya dan Akur, secara Vaval adalah teman pertamax saya dan Akur yang notabene nya adalah orang baru di dunia pendidikan Unpad ini.

Setelah bertemu Akur dan saya itulah, kenapa tiba-tiba hidup Epong berubah 90 derajat. Loh kok 90 derajat, siku-siku dong? Yup, ternyata di masa lampau, Epong tetep aja sial. Ha-haa. Nah, saat itu Epong, yang sok imut bikin nama panggilan buat dia sendiri, yakni “Epie”, akhirnya harus berganti nama menjadi Epong. Ya bisa dibilang nama Epong itu diambil sebagian dari Epie-nya itu. Disitu lah titik balik kehidupan doi di Unpad. Berawal dari Epong, yang hanya dipanggil cuma sama Vaval dan Akur, akhirnya bisa meluas sehingga satu angkatan udah ga kenal mahluk bernama Steffy di Unpad, berganti jadi Epong, yang terkenal dengan lobang idungnya yang kembang kempes itu.

Wuets, tunggu dulu. Epong juga terkenal dengan keunikannya yang tiada duanya. Dengan kapasitas otak yang segede baut, membuat kepala dia berbunyi seraya bergeraknya kepala dia. Selain itu, doi yang juga terkenal suka ngomong “HEH!!” kalo lagi ada yang nyela, selalu diikuti dengan ancaman kosongnya yang terkenal suka ngawur, dan ga bakal sanggup dia lakukan, seperti “ HEH!! Gue kasih racun lo entar!”. Menurut penelitian, banyak yang rancu dari ancaman ini. Pertama, gimana mau kasih racun ke orang yang udah tau kalo ada racun mau dikasihin. Namanya ngeracunin orang ya kudu diem-diem lah. Itu salah satu bukti “otak baut Epong”. Dua, darimana uang buat beli racun itu. Kan harganya ga murah-murah amat. Padahal tempat tinggal Epong aja beralaskan rumput, berdindingkan pohon, dan beratapkan langit.

Kok kayaknya ga ada yang bagus tentang dia ya? Ada kok. Dia salah satu mahluk tersabar yang pernah ada. Jarang marah, tapi sebelum berpacaran dengan Mike ya. Bayangkan, tiap hari dihina,hujat,caci maki oleh sekawanan ekstensi FE Unpad, tak membuat niatnya untuk kuliah kunjung redup. WOW! Mahluk ini juga cerdas dan rajin saat berkuliah, tapi kalo lagi senang dia sendiri aja, kalo susah ada tugas dan lain-lain, pasti nyari temen susah. Baleg woy Pong! Yak, cukup sekian untuk sisi baik dari Epong yang kerap dipanggil Muhammad Stepong Armansyah ini.

Sebelom itu, ada 3 adegan yang dilakoni Epong. Lebih tepatnya 3 foto yang sangat mujarab buat bikin anak kecil tidur kalo rewel. Gambar ini juga kerap dimaki oleh anak-anak kampus, sampe-sampe pernah pas foto bareng, anak-anak bergaya meniru sang Trend Setter kita yang satu ini. Ini lah foto tersebut :

3 Gaya Epong

Ada sedikit tambahan rikues oleh korban si epong, dulu baru inget kalo seorang teman kita yang bernama Aditya Wardana yang kerap dipanggil AW. Si AW ini pernah mobilnya mau dibakar loh ama Epong. Tapi, sekali lagi, dengan skill Epong yang sangat tidak mumpuni untuk menyebut nama mobil dengan benar, doi salah sebut mobil si AW.

“HEH! Lo kalo masih ngatain, gue bakar Xenia lo!”, hardik sang Epong. Saya dan AW cuma bisa cengok sambil meneteskan air liur.

“Sok aja bakar aja Xenia gue!”, balas Muhammad AW sambil nahan ketawa. “Emang mobil gue Xenia, Avanza kali!”, ujar AW sembari ngakak.

Epong dengan muka semerah pantat (OOPS!), ga mau kalah bilang, “Ya ya. Gue bakar Avanza atau apalah, Sama PUN itu!”

Alhasil, semua cuma bisa tertawa menertawakan Epong, lagi!

thanks to:
– Andi “Portal”, suwun yo buat rikuesnya
– AW, makasih buat ngingetin Xenia lo. Haha

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: