blog punya donpraj

DENGAN KISAH YANG MENGGUGAH EMOSI

Ke Bali Lagi III

Hari ke-3 di Bali, acaranya jalan-jalan ke Bali Selatan, ya kayak ke tanjung Benoa, Dreamland, GWK, Uluwatu, dan ke Kuta, tapi ga jadi ke Kuta, niat mau ngejar sunset, apadaya mendung. Akhirnya banting haluan ke arah Tanah Lot, cuma numpang makan dan beli perlengkapan aja. Trus balik deh ke hotel.

Keluar hotel, baru keluar jam 1 siang. Soalnya bonyok ada acara di hotel, baru beres jam setengah 1 lewat. Ya trus pada solat dulu (taat ya:D) sebelom pergi. Langsunglah dikebut saja ke Benoa. Disana cuma naik boat aja ke Pulau Penyu, foto-foto, ngangkat penyu dan kawan-kawan, ditaro lagi, dimintain sumbangan sukarela (kali ini sukarela beneran). Udah deh, balik ke perahu, disebrangin ke tempat awal, lanjut lagi jalan. Tadi pengen cobain yang lain juga. Apa daya masih banyak yang harus ditempuh.

Pergi langsung ke Uluwatu, disini banyak monyet, model-model sangeh gitu, tapi Sangeh kan udah ditutup Pemda setempat, gara-gara udah ada 2 kejadian gigit turis. Soalnya tuh monyet ga ada yang nasi makan. Kasian bener ditelantarin.

Di Uluwatu pemandangannya bagus banget, cuma bayar masuk 3ribu, disewain kain, masuk, bagus deh. Diatas bisa liat tebing dan lautnya. Cuma banyak monyet disana. Baru mauk disuguhin ada bule kacamatanya diambil. Dikejar-kejar deh tuh monyet. Pas lagi naik tangga menuju tempat yang lebih tinggi, ada turis Jepun yang dijambret topinya ama si monyet. Sambil tereak, doi ga mau kalah ngambil balik tuh topi. Merasa kalah, si monyet malah marah. Untung ada beberapa pawang monyet yang deket, diusir deh tuh monyet.

Di Uluwatu ini, ada bule cakeeep banget pake baju ungu, fotonya sambil manjat ke batas tebing. Kalo jatoh aja, pasti ke bawah tuh. Setelah puas liat-liat, pulang deh. Menuju lagi ke tempat selanjutnya, yaitu ke daerah GWK atau kepanjanganya, Garuda Wastu Kencana. GWK itu ada patung yang konon (sekalilagi, jangan dibalik), patungnya kalo jadi, bakal jadi yang terbesar di asia atau di dunia ya, lupa :p. Tapi apa daya, katanya sih dana ga ada, yang jadi baru kepala Garuda, Kepala Wisnu setengah dada, dan tangan kiri nya doang, itu juga terpisah gitu tempatnya. Sementara yang jadi, cuma patung miniaturnya aja.

Eits, di GWK ini, pas di deket pintu masuk, ada cerita si Garudanya, disitu ketemu lah ama cewe. Cakepnya, banget. Dan pake baju ungu juga. Apa yang pake baju ungu hari itu, cakep-cakep ya? Tuh mahluk ga tau bule apa lokal, ga jelas liatnya, maklum ga pake kacamata.

Setelah beres, cuaca udah mulai mendung. Batal deh ke Dreamland. Lagipula disana cuma pantai aja kok. Yang jadi cuma foto-foto di depan gapuranya aja. Mau ke Kuta, batal juga, udah kesorean, mendung pula. Sunset nya bubye deh. Alhasil, langsung capcus ke hotel, istirahat.

Pas perjalanan pulang, laper nih. Nyari makanan, eh dapet soto. Wah, ciamik. Kangen banget ama soto. Abia makan soto, berhubung deket ke Krisna, sang tempat belanja yang konon salah satu termurah di Bali, dan harga sudah fixed, jadi ga repot nawar kayak di Sukowati. Dari Krisna, baru beneran ke hotel sekarang

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: